Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Posted by Unknown on Thursday, January 31, 2013

tips ibu hamil
Tips menjaga kesehatan ibu hamil dengan wanita biasa yang tidak hamil memang sangat berbeda, Ibu hamil memperoleh perlakukan khusus yang istimewa karena disamping menjaga kesehatan sang ibu juga sekaligus menjaga kesehatan sang calon buah hati. Tips kesehatan ibu hamil memang sangat banyak, ada beberapa hal seperti makanan dan kegiatan yang boleh dilakukan tapi juga ada beberapa diantaranya yang justru dilarang demi menjaga kesehatan keduanya. Berikut tips kesehatan ibu hamil.

1. Periksa rutin kehamilan ke dokter
Mungkin di jaman terdahulu atau disebagian wilayah di indonesia khusus nya perkampungan mengontrol kesehatan pada saat hamil masih jarang dilakukan. Rata-rata ibu hamil tersebut lebih mengandalkan berprilaku hidup sehat. Memakan makanan yang bergizi dan lain-lain. Sementara di perkotaan banyak ibu hamil cenderung sering berkonsultasi ke dokter. Memang demi menjaga kesehatan, tips menjaga kesehatan ibu hamil sebaiknya dikonsultasikan kepada ahli nya, yakni dokter kandungan. Agar nanti dokter memberikan tips ibu hamil apa saja yang boleh dimakan dan apa saja yang boleh dilakukan.

2. Kebutuhan Gizi
Dokter pasti memberikan tips kesehatan untuk ibu hamil tidak akan jauh-jauh dari gizi. Makanan dengan gizi yang cukup akan membantu menjaga kesehatan ibu dan calon bayi nya. Secara umum kebutuhan gizi dan kalori untuk Ibu hamil akan meningkat dua kali lipat dibanding saat sebelum hamil. Pastikan kebutuhan gizi ibu hamil tercukupi. Gizi untuk ibu hamil bisa didapatkan dari makanan-makanan yang mengandung protein, mineral, karbohidrat, vitamin, Makanan-makanan ini bisa mudah anda dapatkan dari buah-buahan dan daging-dagingan.

3. Istirahat yang cukup
Tips kesehatan ibu hamil yakni dengan memperoleh istirahat yang cukup. Ibu hamil bukan berarti tidak boleh beraktifitas seperti biasa. Tapi membatasi aktifitas agar tidak terlalu capek dan menyeimbanginya dengan beristiraat yang cukup.

4. Hindari Makanan Tidak sehat.
Sumber penyakin biasanya berasal dari lambung dan sumbernya dari makanan yang anda konsumi, gak hanya ibu hamil, anda yang tidak hamil pun sebaikya mengkonsumsi makanan yang ber gizi dan sehat.
Tips kesehatan ibu hamil agar mengkonsumsi makanan sehat.dan hindari makanan-makanan yang tidak sehat seperti Daging atau ikan yang dimasak tidak matang, apalagi ikan mentah seperti pada makanan sushi. Sumber ikan yang berasal dari lingkungan tidak sehat, sehingga mengandung merkuri pada dagingnya.

Telur yang dimasak tidak matang atau setengah matang karena mengandung bakteri yang merugikan atau saus dari telur mentah. Soft Cheese atau keju impor yang mengandung bakteri. Hal ini sama dengan susu yang non-pasteurisasi, kafein, al-kohol serta sayuran mentah.

Demikian tips ibu Hamil yang bisa kami sampaikan semoga bisa membantu dan ibu hamil jadi lebih memperhatikan akan kesehatan ibu serta calon janin nya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment