Inilah Ciri-Ciri Awal Kehamilan

Posted by Unknown on Friday, January 18, 2013

ciri kehamilan
Rasanya pasti sangat bahagia jika anda sebagai suami mengetahui kalau istri anda hamil. Dan yang pertama kali merasakan kebahagiaan itu pastilah istri anda karena pertama kali mengetahui akan kehamilannya. Namun terkadang kalau yang baru pertama kali mengalami kehamilan pastinya akan ragu apakah dirinya sedang hamil atau tidak. Sebenarnya ada ciri-ciri kehamilan yang bisa anda ketahui melalui perubahan fisik anda. Namun pada kehamilan awal mungkin perlu pengetahuan lebih dalam lagi.

Tidak sedikit kasus terjadinya kehamilan istri anda seolah seperti tanda-tanda akan datang bulan. Hal inilah yang sering menyebabkan keguguran kandungan anda. Istri tidak tahu kalau sebenarnya pada saat itu sedang mengalami proses awal kehamilan dan tanpa disadari anda pun mengkonsumsi makanan yang sebenarnya tidak boleh dimakan pada ibu hamil muda. Atau anda melakukan aktifitas ekstra yang bisa mengakibatkan keguguran.

Atau sebaliknya, anda hanya mendengar KATANYA atau kata orang kalau tanda-tanda kehamilan pada istri anda sudah nampak. Namun seiring waktu kehamilan tersebut ternyata tidak terjadi dan hal ini membuat anda menjadi seolah putus asa. Bayi yang di idam-idamkan ternyata belum akan terjadi.

Pada umumnya perempuan menganggap kalau telat datang bulan menunjukkan tanda kehamilan. Memang tidak salah, tapi sebenarnya telat datang bulan juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti stress, atau terlalu kecapaian dan pola makan yang tidak teratur. Nah berikut ini dipaparkan ciri-ciri awal kehamilan yang bisa sebagai patokan bagi istri anda. Oh ya, Bagi anda yang belum punya momongan, sebaiknya baca dulu Cara Cepat Hamil diartikel sebelumnya.

1. Tanda-Fisik Payudara Membesar
Peningkatan hormon progesteron dan estrogen akan mengakibatkan perubahan pada ukuran payu dara anda, dan akan menjadi membesar. Hal ini juga sebagai persiapan Air Susu Ibu (ASI) yang diproduksi oleh hormon MPL (Human Placental Lactogen) untuk bayi anda saat lahir nanti. Ciri-ciri kehamilan pada payu dara ini juga akan membuat puting anda menjadi lebih kehitaman dan membesar. Juga payu dara anda akan terasa lebih sensitif dan lembut, terkadang juga terasa sakit.

2. Mual disertai Muntah
Kita sudah tak asing lagi mendengar kalau seseorang sedang mengalami kehamilan awal akan mengalai mual dan muntah. dan sebanyak 50 persennya perempuan memang mengalami hal ini saat kehamilan awal. Mual dan muntah diakibatkan oleh tingginya hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) yang mengalir dialiran darah secara tiba-tiba. Jika anda ingin memastikan kehamilan melalui alat test yang ditempelkan di air seni (tester) sebenarnya yang diukur adalah kadar hormon HCG ini, karena hormon ini juga mengalir di air seni anda.

Umumnya pada trimester kedua rasa mual dan muntah ini akan hilang sendirinya. Tapi jika anda masih mengalami mual dan muntah sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter ahlinya.

3. Sering Buang Air Kecil
Sering buang air kecil atau kencing atau Frequent Urination akan terjadi sebagai tanda kehamilan awal anda. Hal ini karena adanya penekanan pada bagian kandung kemih karena pertumbuhan  janin yang menyebabkan peningkatan sirkulasi darah yang menekan. Penyebab hormon kehamilan juga membuat anda sering kencing. Walaupun demikian anda tidak boleh menahan keinginan kencing ini. Agar tidak mengalami kekurangan cairan sebaiknya lebih banyak meminum cairan anti dehidrasi.

4. Lelah dan Ngantuk Berlebih
Anda akan lebih cepat mengalami lelah dan juga mengantuk secara berlebihan atau Fatique, hal ini karena adanya peningkatan kerja organ tubuh vital anda akibat perubahan hormonal anda saat mengalami kehamilan. Peningkatan kinerja ini sebagai upaya mencukupi kebutuhan sang janin juga ibunya.

5. Sakit Kepala dan Pusing
Banyak faktor yang menyebabkan anda akan merasakan sakit kepala dan pusing, Namun pada saat kehamilan rasa ini biasanya muncul akibat dari mual dan muntah tadi. juga akibat depresi akibat anda tidak tenang, akibat lain adalah karena anda kurang darah.

6. Bercak Darah dan Kram Perut
Ciri-ciri kehamilan awal adalah sebelum anda menstruasi atau antara 8-10 hari setelah ovulasi akan muncul bercak darah yang diakibatkan saat embrio menempel di dinding rahim atau disebut implasi (implantation Bleending). Yang masih awam biasanya menganggap ini adalah menstruasi, padahal bukan. Tanda-tanda lain kehamilan setelah bercak darah ini muncul adalah terjadi keram perut sampai usia kehamilan smeter kedua.

7. Sembelit, Sering meludah (hipersalivasi) dan naiknya temperatur basal tubuh

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

Info yang bermanfaat.......
Tips Hamil
Posisi Sex Cepat Hamil

Post a Comment